Header Ads

Lanud Sutan Sjahrir Lakukan Tes Psikologi Bagi Pemegang Senjata Api



Padang,Panjipost.com, - Untuk mengetahui layak tidaknya seorang prajurit Lanud Sutan Sjharir dalam memegang senjata api harus melalui tahapan tes Psikologi yang mumpuni. Tes tersebut dilaksanakan  di Ruang Lab sekolah SMP Angkasa Lanud Sut, Padang, Selasa, (31/1/2023).

Adapun yang mengikuti tes psikologi dari personel satuan kerja (Satker) Lanud Sut diantaranya, jajaran personel Satpomau, personel Intelijen dan personel sei persenjataan. Dimana Peraturan tetap (Protap) yang telah ditetapkan oleh Komando Atas (Kotas) harus dilaksanakan bagi personel yang berhak memegang senjata.

kegiatan pelaksanaan tes psikologi ini melibatkan Dinas Psikologi, Lettu kes Anantha Rizki Mahesa, S.Psi

Kaurtusentespsi Subsibangtespsi Sibangmatsuspsi Subdislabpsibang Dispsiau Mabesau. Dalam kesempatannya beliau mengatakan, tujuan tes tersebut yaitu sejauh mana kepribadian personel tersebut dalam memegang dan menggunakan senpi. Tes akan dilaksanakan secara berkelanjutan bagaimana tingkat emosional yang stabil, dengan harapan seluruh anggota khususnya satuan yang berhak memegang senpi dapat termonitor akan keselamatan dalam menjalankan tugas.

Tidak ada komentar

Selamat datang di Website WWW.Panjipost.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Andi Woo