Header Ads

Menyorot Pembangunan JUT di Simpang Tigo Nagari Sitombol



Pasaman, Panjipost.com, -  Pemerintah kabupaten Pasaman dibawah kepemimpinan H.Benny Utama terus bergeliat didalam pembangunan, baik untuk memajukan sektor wisata maupun sektor pertanian.

Adapun untuk pembangunan disektor pertanian, Pemkab Pasaman juga membangun sarana dan prasarana jalan usaha tani (JUT). 

Jalan Usaha Tani (JUT) pada Jalan Usaha Tani (JUT) yang berlokasi di Simpang Tigo Nagari Sitombol, Kecamatan Padang Gelugur, Kabupaten Pasaman diharapkan dapat mengurangi biaya produksi berupa ongkos angkut hasil pertanian yang sebelumnya dilakukan secara manual (dipanggul) sekarang dapat menggunakan angkutan kendaraan bermotor roda 3 (tiga), karna selama ini petani harus mengeluarkan biaya tambahan guna mengangkut hasil pertanian menuju ke jalan, namun dengan adanya jalan usaha tani ini kendaraan bermotor roda 3 (tiga) dapat masuk ke tengah hamparan sawah untuk mengangkut hasil bumi, dengan demikian biaya angkut menjadi lebih murah.

Ironinya, pekerjaan pembangunan  Jalan Usaha Tani (JUT) pada anggaran tahun 2022 lalu yang berlokasi di Simpang Tigo Nagari Sitombol, Kecamatan Padang Gelugur, Kabupaten Pasaman disinyalir dikerjakan asal jadi pasalnya secara kasat mata ketebalan betonisasi sekitar 8 s/d 9 cm dan campuran adukan semen sangat diragukan kualitasnya hingga dikuatirkan mudah keropos.

Terkait permasalahan pekerjaan pembangunan JUT yang berlokasi di simpang tigo nagari sitombol, kecamatan padang gelugur, Prasetyo ( Sekretaris Dinas Pertanian) Kabupaten Pasaman ketika dikonfirmasi mengatakan, " Maaf saya waktu itu belum menjabat, jadi mungkin bisa koordiinasi langsung dengan pejabat yang bersangkutan" terang Prasetyo. 

Nb: Hingga berita ini diturunkan pihak media masih berupaya untuk mengkonfirmasi pihak terkait lainnya 



Tidak ada komentar

Selamat datang di Website WWW.Panjipost.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Andi Woo