Header Ads

Pemko Sambut Baik Kehadiran DPD Bapera Kota Padang



PADANG - Mewakili Wali Kota Padang, Sekretaris Daerah (Sekda) Andree Algamar mengaku menyambut baik atas kehadiran Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) di Kota Padang. 


Sebagaimana diketahui, salah satu organisasi kemasyarakatan (ormas) itu merupakan organisasi yang berorientasi pada perjuangan serta pengabdian kepada masyarakat. Bapera pun siap terlibat dalam berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan.

Atas nama Pemerintahan Kota Padang kita sangat mendukung dan mengucapkan selamat atas digelarnya pelaksanaan pelantikan pengurus DPD Bapera khususnya di Kota Padang. Semoga Bapera dapat bersinergi dengan Pemko dan semua elemen di Kota Padang untuk kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat. 

Demikian disampaikan Sekda Andree Algamar dalam sambutan dan arahannya pada acara Pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kota Padang beserta DPD Kabupaten/kota se-Provinsi Sumatera Barat periode 2023-2028, Sabtu (18/2/2023).

Pelantikan yang dilangsungkan di Gedung Bagindo Aziz Chan Youth Center Kota Padang itu pun dilakukan langsung oleh Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Bapera Fahd El Fouz Arafiq (Fahd Arafiq) didampingi Sekjennya Mustafa M. Radja.

Sementara itu Ketua DPP Bapera Fahd El Fouz Arafiq menjelaskan, dengan berasaskan Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika serta Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Bapera resmi berdiri sejak 19 Mei 2016 lalu di Jakarta. 

"Dibentuknya Bapera ini tentu bukan tanpa tujuan, selain membentuk dan mewujudkan generasi muda Indonesia yang memiliki jiwa profesional, beriman dan berilmu juga memiliki semangat juang serta kebangsaan untuk mencapai Indonesia yang lebih maju dan unggul. 

Selain itu sambungnya, Bapera juga bertujuan untuk meningkatkan kualitas generasi muda agar memiliki jiwa patriotisme serta peduli terhadap masalah sosial yang terjadi di masyarakat. 

"Yang terpenting sekali yaitu menciptakan Indonesia yang lebih demokratis dan menjunjung tinggi nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila. Kita berharap sesuai visi dan misi Bapera dapat menjadi mitra pemerintah mendukung kemajuan daerah dan peningkatan kesejahteraan masyarakat," harapnya.

Hingga saat ini beber Ketua DPP Bapera tersebut, Bapera telah memiliki 1 Juta lebih anggota dengan tersebar di berbagai daerah yang ada di Indonesia. 

"Alhamdulillah hari ini bertambah dengan adanya pelantikan pengurus DPD Kabupaten/Kota se-Sumbar," tukasnya.

Dalam kesempatan itu juga hadir unsur Forkopimda Kota Padang, Ketua DPD Bapera Sumbar Ii Apriyatna beserta Ketua Dewan Kehormatan, Ketua Dewan Pertimbangan dan unsur terkait lainnya. (Dv/Prokopim Pdg)

Tidak ada komentar

Selamat datang di Website WWW.Panjipost.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Andi Woo