Header Ads

Prajurit Sathanlan Lanud Sutan Sjahrir Gelar Latihan SAR



Padang, Panjipost.com, - Personel Satuan Pertahanan Pangkalan ( Sathanlan) TNI AU Sutan Sjahrir mengikuti Latihan Pencarian dan Pertolongan (SAR/search and rescue) digelar di Exs Bandara Lama Lanud Sut, Padang, Kamis, (2/2/2023) 

Kegiatan Pelatihan SAR tersebut menggunakan media tali temali  bertujuan untuk melatih dan meningkatkan kemampuan personel Sathanlan Lanud Sut dalam melaksanakan SAR apabila terjadi musibah kecelakaan olahraga FASI, seperti Paralayang, Paramotor,  Gantole apabila  tersangkut di ketinggian.

Dansathanlan Lanud Sut Mayor Kes Suharno mengatakan, peminat olahraga Kedirgantaraan di Padang ini banyak diminati,  potensi kerawanan musibah terjadi, sehingga diperlukan kecepatan dan respon Tim Sathanlan Lanud Sut dalam pelaksanaan operasi pencarian.  " Harapannya anggota mampu mempreraktekan  pertolongan secara cepat, tepat, aman, terpadu dan terkoordinasi,  sesuai prosedur yang kita latihkan saat ini sewaktu waktu dibutuhkan, "Jelas Dansathanlan.

Di kesempatan itu juga Perwira Seksi Operasi Satuan Pertahanan Pangkalan  ( Pasiopssathanlan) Lanud Sut Kapten Lek Yunardi mengatakan, Latihan SAR  ini merupakan pelaksanaan program Kerja Semester I T.A. 2023.  Adapun materi yang diberikan dalam latihan SAR ini antara lain meliputi manajemen teknik dasar penyelamatan, teknik Pertolongan Korban diatas pohon menggunakan tali temali sesuai program latihan yang sudah terencana.

Tidak ada komentar

Selamat datang di Website WWW.Panjipost.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Andi Woo