Header Ads

Sukses Merealisasikan Program Pemasangan Instalasi Listrik RTS, Dinas ESDM Sumbar Kembali Fokus Pada Tahun Anggaran 2023



Sumbar, Panjipost.com, - Dalam Tahun Kerja 2022 kemaren, Pemerintah Provinsi Sumatera Barat   melalui dinas Energi Sumber daya Mineral (ESDM)  telah merealisasikan program  pemasangan instalasi Listrik Rumah tangga sederhana (RTS) WIL I.

Ir. Herry Martinus M, melalui Helmi Heriyanto Kepala Bidang Energi dan Ketenagalistrikan mengatakan kegiatan penyelenggaraan pemasangan instalasi Listrik RTS tahun anggaran 2022 telah sukses direalisasikan ungkap Helmi kepada Panjipost.com. 

"Adapun dalam pelaksanaannya pekerjaan tersebut dilakukan oleh rekanan yang ahli dibidangnya dan untuk alat alat yang dipakai, semuanya berstandar SNI" terang Helmi. 

Diketahui pada tahun 2022 lalu, ada sebanyak 1.220 PIL RTS, terletak secara menyebar di 12 kab/kota di Sumbar.

Diantaranya, Pasaman (119), Pasaman barat (17), Agam (286), Padang (137), Pariaman (50), kab. Padang Pariaman (50), Mentawai (168) pesisir Selatan (63), tanah datar (50), 50 kota (145), Sijunjung (50) dan Kab. Solok (85)

Program Pemasangan Instalasi listrik Rumah tangga Sederhana (PIL-RTS) sebagai upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Dengan melakukan peningkatan rasio elektrifikasi pemerataan akses listrik bagi masyarakat tidak mampu.

Dijelaskannya, program ini sesuai dengan amanat UU 23 tahun 2014 tentang pemerintah daerah yang berkewenangan untuk menyediakan Ketenagalistrikan bagi masyarakat tidak mampu.

"Semua kegiatan berjalan dengan baik, dan hasilnya sebagaimana kita lihat, telah dapat dirasakan dan dinikmati secara bersama-sama oleh masyarakat, semoga kesuksesan tersebut terus berlanjut ditahun kerja 2023 ini dan saat ini kami sedang berkonsentrasi untuk melaksanakan program kerja Tahun Anggaran 2023 dan Dinas ESDM Prov Sumatera Barat kembali mengadakan program pemasangan instalasi Listrik RTS tahun anggaran 2023" ungkap Helmi. (*)


Tidak ada komentar

Selamat datang di Website WWW.Panjipost.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Andi Woo