Header Ads

Benny Utama "Pembangunan itu harus berkeadilan"



Pasaman, Panjipost.com, - Sebagai sosok yang diamanahi masyarakat Pasaman untuk jadi Nahkoda, Benny Utama memikul beban dan tanggungjawab yang besar atas kondisi yang belum sempurna di Pasaman.

Salah satunya  adalah untuk membebaskan ketertinggalan Kecamatan Mapattunggul dan Kecamatan Mapattunggul Selatan.

Diketahui Bupati Pasaman Benny Utama telah menargetkan, pembangunan akses jalan aspal hot mix ke pusat kecamatan dan nagari di Mapattunggul dan Mapattunggul Selatan bisa tuntas tahun 2024. 

Adapun pada tahun 2023 ini, berkat suplay Dana Alokasi Khusus (DAK) Pemerintah Pusat, Kecamatan Mapattunggul memperoleh alokasi anggaran untuk infrastruktur jalan sebesar Rp.27 milyar dan Kecamatan Mapattunggul Selatan Rp.23 milyar.

"Alhamdulillah, berkat komunikasi yang baik dengan pihak kementerian dan lembaga serta dukungan politik anggota DPR RI, kita Pasaman memperoleh alokasi anggaran DAK cukup banyak tahun ini. Selain Rp.51 milyar untuk infrastruktur jalan, juga ada untuk kelanjutan dan pemeliharaan saluran irigasi Panti-Rao sebesar lebih Rp.60 milyar serta milyaran rupiah lainnya untuk kelanjutan normalisasi sungai Batang Sumpur," papar Bupati Benny Utama. 

"Pembangunan harus kontinyu dan berkelanjutan. Namun karena adanya keterbatasan, terutama anggaran, menyebalkan Pemerintah daerah belum bisa memenuhi seluruh harapan masyarakat secara cepat dan sekaligus".

Tentang harapan masyarakat Panti untuk pelebaran ruas jalan Panti - Lundar, ditegaskan bupati akan menjadi prioritas dalam APBD Pasaman 2024, termasuk juga perbaikan jembatan di ruas jalan itu yang mulai rusak.

Memang, seiring perkembangan dan meningkatnya usaha-usaha ekonomi masyarakat di Kecamatan Panti, aktifitas transportasi di ruas jalan tersebut juga kian meningkat. Akibatnya, jalan yang dulu terasa lebar, kini terasa sempit

Jon Wilmar tokoh masyarakat Panti menyebut, jalan penghubung dan jembatan di ruas Panti - Lundar adalah karya Bupati Pasaman Benny Utama, sejak pemerintahan periode pertamanya di tahun 2010 - 2015 dan akan ditingkatkan lagi di periode ke dua pemerintahannya, 2021 - 2025.

Tidak ada komentar

Selamat datang di Website WWW.Panjipost.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Andi Woo