Header Ads

Personel Lanud SUT Melaksanakan Tes Samapta Semester I T.A 2023



Padang, Panjipost.com . Seluruh Personel Lanud Sutan Sjahrir melaksanakan Tes kesamaptaan jasmani semester 1 tahun 2023 untuk mengukur kemampuan fisik baik Perwira, Bintara dan Tamtama serta Pegawai Negeri Sipil Lanud SUT  bertempat di Apron Lanud SUT, Padang. Selasa, (9/5/2023).

Komandan Lanud SUT Kolonel Nav Saeful Rakhmat diwakili Ps. Kasi Binjaskemil Lanud SUT Lettu Kes Jon Rinaldo mengawasi berlangsungnya pelaksanaan Samapta Semester I tahun 2023. Sebelum tes samapta dimulai seluruh personel melaksanakan pemeriksaan tensi oleh tim kesehatan dari Sikes Lanud SUT. Tes Tensi dilaksanakan untuk mengetahui tekanan darah seluruh personel. Hal ini sangatlah penting untuk mencegah terjadinya cidera saat berolahraga.

Dilanjutkan dengan pemanasan yang dipimpin oleh anggota Binjas. Setelah pemanasan selesai Ps. Kasibinjaskemil Lettu Kes Jon Rinaldo menyampaikan "seluruh personel melaksanakan tes sesuai dengan kemampuannya masing masing, tidak memaksakan diri, apabila mengalami gejala yang tidak wajar segera melambaikan tangan atau duduk dan tim kesehatan akan menjemput menggunakan ambulans, tetap yang terpenting utamakan faktor keselamatan." Tuturnya.

Tes kesamaptaan jasmani yang diujikan meliputi tes Samapta “A” yaitu lari dalam waktu 12 menit kemudian dilanjutkan tes Samapta "B", yang meliputi pull up, sit up, push up dan shuttle run, dilanjutkan tes Samapta "C" yaitu berenang dengan jarak 50 meter. Tes samapta ini merupakan pelaksanaan program kerja Binjas Lanud SUT semester I Tahun Anggaran 2023.

Tidak ada komentar

Selamat datang di Website WWW.Panjipost.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Andi Woo