Header Ads

Tinjau Kegiatan, Benny Utama : "Latsitarda Di Pasaman Berjalan Baik Dan Berdampak Positif"



Pasaman, - Bupati Pasaman H. Benny Utama bersama Kapolres AKBP Yudho Huntoro dan Komandan Yontarlat III/Elang Letkol. Pnb. Ari Susiono, S.E, meninjau kegiatan Latihan Integrasi Taruna Wreda Nusanta (Latsitardanus) XLIII 2023 di Kecamatan Lubuk Sikaping dan Bonjol, Rabu (25/5).

"Secara umum pelaksanaan Latsitarda di Pasaman berjalan baik. Pembauran para Taruna dengan induk semang tempat tinggalnya, juga berlangsung harmonis," ujar Bupati Benny Utama, di sela-sela kunjungan di Kecamatan Bonjol.

Bupati Pasaman mengawali peninjauannya di Kantor Camat Lubuk Sikaping Rabu pagi.

Di kantor camat yang cukup megah ini, Bupati Benny Utama menyaksikan kegiatan donor darah yang diikuti sejumlah Taruna Taruni dari Kompi A dan B Latsitardanus Pasaman.

Donor darah itu sendiri digelar PMI Cabang Pasaman, yang diketuai Sabar AS, yang juga Wakil Bupati Pasaman, dibantu tenaga medis dari Puskesmas Lubuk Sikaping dan Puskesmas Sundatar.

Selain para Taruna, para pendonor juga datang dari unsur pelajar Sekolah Menengah Atas Lubuk Sikaping serta Wali Nagari se-Kecamatan Lubuk Sikaping.

Beberapa lokasi rumah induk semang tempat tinggal peseta latsitarda di Kecamatan Bonjol, ditinjau Bupati Pasaman dan Kapolres, didampingi Danyontarlat III Elang, Rabu siangnya.

Seperti halnya rumah milik Bunga yang berlokasi di Pasar Bonjol Lima orang Taruna yang 'nginap' di rumah induk semang, tampak menyatu dengan keluarga Bunga dan Sang Suami W. Datuak Ngamuak, juga anak-anaknya.

Dalam peninjauan jelang jadual makan siang tersebut, terlihat di meja makan bagian belakang Rumah Bunga sudah terhidang aneka lauk pauk 'plus' kerupuk udang dan kerupuk melinjo dalam dua toples plastik.

"Alhamdulillah anak-anak Taruna terlihat menyatu dengan induk semangnya, dan tuan rumah juga tampak senang memjamu para taruna," sebut Bupati Benny Utama

Tidak ada komentar

Selamat datang di Website WWW.Panjipost.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Andi Woo