Header Ads

Upacara Hari Kebangkitan Nasional ke-115 di Lanud Sutan Sjahrir



Padang,- Lanud Sutan Sjahrir menggelar upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang ke 115 tahun 2023, dan bertindak sebagai inspktur upacara adalah Komandan Lanud Kolonel Nav Saeful Rakhmat sekaligus membacakan sambutan dari PLT Menteri Komunikasi dan Informasi (Menkominfo) Prof. Dr. H. Mohammad Mahfud Mahmodin, S.H., S.U., M.I.P., bertempat di lapangan Apel Mako Lanud Sut, Padang. Senin (22/5/2023).

Dalam sambutan PLT Menteri Komunikasi dan Informatika RI, yang dibacakan oleh Inspektur Upacara yaitu Komandan Lanud Sutan Sjahrir Kolonel Nav Saeful Rakhmat mengatakan, "Pada tanggal 5 Mei 2023, Badan Kesehatan Dunia (WHO) telah mengumumkan bahwa status Public Health Emergency of International Concern (PHEIC) atau darurat kesehatan global untuk Covid-19 secara resmi dicabut. Kita patut bersyukur karena dunia telah melalui krisis pandemi Covid-19. Selama 3 tahun terakhir, di tengah kekurangan, tantangan, dan masalah yang kita hadapi bersama, barisan perjuangan rakyat Indonesia terbukti tetap erat dalam melaksanakan penanganan pandemi Covid-19 sekaligus untuk memulihkan perekonomian bangsa. Hal ini menjadi momentum untuk memaknai hari Kebangkitan Nasional ke-115 ini sebagai upaya membangun semangat kebangsaan untuk bangkit pasca pandemi." Ujarnya.

Dikatakan, Menteri Komunikasi dan Informatika RI, tentang tingginya kepercayaan dunia kepada Indonesia menjadi momentum untuk mengimplementasikan semangat kebangkitan nasional dalam menyambut era pasca bersama Covid-19 sekaligus perjalanan menuju Indonesia Emas 2045. Mengutip perkataan dr. Soetomo, “Generasi yang mau berjuang untuk kemandirian bangsanya adalah generasi yang mencintai generasi penerusnya dan mencintai tanah airnya”.

Dengan semangat yang sama pula, kami mengajak seluruh komponen bangsa untuk terus mempertahankan bara api semangat Kebangkitan Nasional.

Selamat memaknai dan memperingati hari Kebangkitan Nasional ke-115 bagi kita semua. Berjuang, belajar, bertumbuh, dan terus melangkah maju dengan semangat untuk bangkit.

Tidak ada komentar

Selamat datang di Website WWW.Panjipost.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Andi Woo