Header Ads

Layani Pengobatan gratis Satgas Kesehatan TMMD ke116 seberangi Pulau.



Mentawai, - Sesuai dengan arahan Komandan Satgas TMMD ke 116 Ta 1023, Kodim 0319/Mtw Letnan Kolonel Suirwan S.I.P dalam pelaksanaan TMMD ke 116, harus bisa baik baik dengan  Rakyat dan peduli dengan kesulitan rakyat di sekelilingnya, ini sesuai dengan Perintah Harian KASAD, ujar Letnan Kolonel Inf Suirwan S.I.P. , Senin (22/05/2023).

Itu yang diaplikasikan dilapangan oleh  Anggota Kesehatan TMMD ke 116 Serma Adolof dan Serda Alwi bekerja sama dengan Ibu Lola dari Pukesmas Pembantu (Pustu) dari desa  Berkat Kec Sipora Utara Kepulauan Mentawai.

Dengan bersusah payah mereka berusaha menyeberang  mencapai  desa Pukarakyat menggunakan Sampan masyarakat dusun Berkat. selama setengah jam perjalanan menaiki Sampan.

Tim Kesehatan Satgas TMMD ke 116 memiliki kewajiban mendukung pelaksanaan pelayanan Kesehatan  gratis terhadap masyarakat yang ada di lokasi TMMD ke 116 bertugas.

Selain melaksanakan tugas pokok "kami Tim Kesehatan Satgas  juga memberi pelayanan kesehatan kepada masyrakat yang membutuhkan , baik di lakukan di Posko Kesehatan TMMD maupun mendatangi langsung rumah warga yang sakit ujar Serma Adolof.

Dalam pelaksanaan pengobatan gratis  kami memberikan Vitamin dan pelayanan pengecekan tensi memberikan obat obat yang di butuhkan masyrakat Lanjut usia (Lansia), ujar Bidan Lola.

Marlena Sababalat dan Zebulon Saogo mengaku sangat senang dan terbantu dengan adanya Pelayanan Kesehatan dari Satgas TMMD ke 116 di Kepualauan Mentawai ini, kami masyarakat yang susah aksesnya berobat bisa mendapatkannya , terimakasih Bapak TNI dan Ibu Pustu," ujar mereka.

Tidak ada komentar

Selamat datang di Website WWW.Panjipost.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Andi Woo