Header Ads

Letda Inf James Sibarani Pimpin Upacara HUT RI Ke 78 di Mentawai



MENTAWAI – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia khususnya di Kabupaten Kepulauan Mentawai  berlangsung sukses dan khidmat di lapangan Kantor Bupati Mentawai Km 5 Tuapeijat, Kamis (17/8/2023).

Dalam upacara pengibaran bendera merah putih, Pj Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai Fernando Jongguran Simanjuntak menjadi Inspektur Upacara dengan Komandan Upacara, Letda Inf James Sibarani dari Kodim 0319/Mentawai.

Bertindak selaku perwira upacara Kapten.Inf Putra Irawan Damanik, perwira upacara cadangan, Lettu Inf Setianus Sipayung, sedangkan komandan kompi Paskibraka (Danpas) Ipda Ridwan Taher jabatan Kanit Provost Polres Mentawai.

Adapun dalam pelaksanaanya pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) putra putri terbaik bangsa juga sukses mengibarkan bendera dengan formasi yang ditentukan. Hingga upacara selesai seluruh antraksi pasukan berjalan mulus.

Diketahui, Letda Inf James  Sibarani merupakan pria kelahiran Kotacane, 20 Juli 1970, lulusan Secatam tahun 1989 dan lulusan Secapa tahun 2019.

Pengibaran bendera merah putih paskibraka membentuk formasi 17, 8, 45 yang terdiri dari 35 anggota paskibraka dan 35 dari TNI-Polri.

Letda Inf James Sibarani selaku komandan upacara menyebutkan, upacara kali ini sukses dilaksanakan, karena persiapan awal telah kita persiapkan. Termasuk pasukan paskibraka sukses melakukan pengibaran bendera dengan sukses tanpa kekurangan apapun, sebut James setelah kegiatan.

James menyebutkan, upacara 17 Agustus kali ini cukup meriah dengan adanya berbagai kegiatan yang dibentuk oleh Pemerintah daerah Kecamatan hingga pemerintah desa diberbagai daerah, ujarnya.

Semoga HUT RI ke 78 tahun ini, membawa masyarakat Indonesia untuk bersatu, bergotong royong, tolong menolong dan mendukung program pembangunan, terkhususnya masyarakat Kepulauan Mentawai, ucap Letda Inf James Sibarani.

Dalam rangkaian kegiatan upacara peringatan HUT ke-78 RI ini, selaku pembaca UUD 1945 Ketua DPRD Mentawai, Yosep Sarogdok, dan Pembaca Doa, dari Kemenag Mentawai sementara paduan suara dari SMA Plus Setia.

Disesi lain, setelah kegiatan HUT RI ke 78, rangkaian kegiatan tambahan turut memeriahkan semaraknya moment HUT RI kali ini. Salah satunya penyerahan piagam penghargaan kepada ASN, penyerahan bantuan CSR bidang pendidikan tahun 2023 untuk Pemkab Mentawai.(*)

Tidak ada komentar

Selamat datang di Website WWW.Panjipost.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Andi Woo