Header Ads

Cegah Kerusakan Ekosistem Hutan,Kodim 0319 Mentawai Lakukan Gerakan Penanaman Pohon



MENTAWAI - Gerakan penanaman pohon yang dilakukan Kodim 0319/Mentawai guna mendukung program pemerintah dalam rangka penghijauan, untuk jangka panjang.

Dandim 0319/Mentawai, Letkol Inf Suirwan S.I.P melalui Pasiter, Letda Inf James Sibarani menuturkan, penghijauan yang di lakukan ini untuk pencegahan kerusakan ekosistem hutan dan untuk mengembalikan hutan yang asri dan kembali ke fungsi alam.

"Penanaman berbagai jenis pohon ini untuk melindungi jalan baru yang berada di lokasi TMMD" sebutnya.

Adapun Jenis bibit pohon yang ditanam dalam kegiatan gerakan penghijauan ini ada Matoa sebanyak 100 batang, Manggis 100 batang, Durian 200 batang dan Jeruk 100 batang.

Kegiatan gerakan penghijauan di lokasi TMMD ke-116 ini melibatkan 21 personel Kodim 0319/Mentawai dan masyarakat yang di pimpin Pasiops Lettu Inf Setianus Sipayung, sedangkan Koordinator kegiatan Pasiter Kodim 0319/Mentawai, Letda Inf James Sibarani.

"Penanaman pohon ini di lakukan di bagian kiri dan kanan jalan lokasi TMMD dan tanaman tersebut nantinya akan melindungi jalan serta bisa di manfaatkan masyarakat" sebut Pasiter.

Gerakan penghijauan ini, kata Pasiter merupakan salah satu solusi jangka panjang untuk melindungi tanah khususnya di jalan baru TMMD.

Selain itu gerakan penghijauan ini sebagai upaya reboisasi dan penanganan lingkungan yang gersang, ujarnya.

"Dengan di lakukan gerakan penghijauan penanaman pohon di harapkan semua pihak untuk bersama mengawasi dan merawat lingkungan agar pohon yang di tanam dapat tumbuh dan berkembang" pungkasnya, (Ers).

Tidak ada komentar

Selamat datang di Website WWW.Panjipost.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Andi Woo