Header Ads

Babinramil 04 Sikakap Geliatkan Pemberdayaan Masyarakat Produktif



Mentawai, - Kegiatan pemberdayaan prajurit inovatif dan masyarakat produktif yang tengah di galakkan aparat teritorial yang berada di wilayah kerjanya masing-masing  menjadi motivasi bagi warga untuk meningkatkan perekonomian.

Kali ini Babinsa Koramil 04/Sikakap, Serka Andi Arisandi kembali melaksanakan kegiatan pemberdayaan masyarakat produktif di Dusun Mapinang, Desa Sikakap, Kecamatan Sikakap, Kepulauan Mentawai, Sumbar.

Kegiatan itu berlokasi di lahan tanaman milik Bapak Dedi yang merupakan tokoh masyarakat setempat melakukan penyemprotan insektisida untuk tanaman cabai.

"Kita juga memberikan contoh cara perawatan tanaman cabai yang baik, agar hasil tanaman memberikan dampak yang maksimal" sebut Serka Andi Arisandi, Rabu (27/9/2023).

Kegiatan pemberdayaan prajurit ini, Serka Andi memotivasi warga untuk selalu menjaga tanaman dari serangan hama, agar produksi tanaman tidak menurun dan hasil panen meningkat.

"Intinya untuk pemanfaatan lahan yang akan di tanami dengan tanaman muda, setidaknya dapat membantu perekonomian keluarga " ucapnya.

Kemudian kegiatan pemberdayaan prajurit inovatif dan masyarakat produktif ini juga memperkuat silaturahmi degan mitra karib khususnya warga binaan.

Sementara Dedi salah satu tokoh masyarakat sebagai pemilik lahan menyampaikan, kehadiran Babinsa dalam program pemberdayaan prajurit inovatif ini memberikan banyak sedikit ilmu pengetahuan terkait tanaman muda.

"Kita berterima kasih kehadiran babinsa di tengah masyarakat dalam mendampingi terkait peningkatan ekonomi warga salah satunya di bidang pertanian" tukasnya,

Tidak ada komentar

Selamat datang di Website WWW.Panjipost.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Andi Woo