Header Ads

Babinsa Koramil 03 Sipora monitoring keadaan dan kondisi kesiapan disaat Bencana Alam Gempa Bumi dan Tsunami



Mentawai, -  Babinsa Koramil 03 Sipora Serda Subroto melaksanakan kegiatan monitoring, pengecekan, pemantauan, pengamanan data Route Evakuasi Bencana Alam Gempa Bumi dan Tsunami di wilayah Desa Sioban Kecamatan Sipora Selatan Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Babinsa menyebutkan, kegiatan ini sesuai dengan Surat Telegram (ST). Malam dari itu harus dilaksanakan monitoring keadaan dan kondisi kesiapan disaat Bencana Alam Gempa Bumi dan Tsunami.

Dengan ST itu, segera melaksanakan pengeluaran PO hasil konsep RO yang telah dibuat sebelumnya, sebut Babinsa, Kamis (07/09/2023).

Dalam hal ini seluruh anggota dan masyarakat agar menyelamatkan diri beserta anggota keluarganya dengan keluar dari bangunan dan mencari tempat yang terbuka saat terjadi bencana.

Apabila gempa berpotensi Tsunami maka segera menyelamatkan diri menuju ketempat yang lebih tinggi sesuai dengan Jalur evakuasi yang telah ditentukan.

Adapun data Route Evakuasi yang telah ditetapkan. Route 1 (Dusun Paddarai – Dusun Tei Tei pabobokat).

Route 2 (Dusun Mallabaet – Dusun Tek Tek Bukkuk).

Route 3 (Dusun Takkuman – Dusun Malpinang).

Data Route diharapkan dapat dipahami oleh masyarakat agar nantinya bisa menyelamatkan diri sesuai dengan petunjuk yang telah dibentuk, ucap Babinsa. (Tirman/Pendim)

Tidak ada komentar

Selamat datang di Website WWW.Panjipost.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Andi Woo