Header Ads

Jaga Mutu Pekerjaan, DPRKPP SUMBAR Intruksikan Rekanan Untuk Perbaiki Pekerjaan yang Rusak



Sumbar,- Suksesnya Pengerjaan suatu Kegiatan tergantung dari Komitmen segala pihak yang terlibat langsung dan tidak langsung pada Pekerjaan tersebut.

komitmen yang kuat antara panitia pelaksana, kontraktor pelaksana, dan juga konsultan pengawas agar suatu pekerjaan bisa berhasil sesuai dengan apa yang tertuang di kontrak dan pengerjaannya juga dapat diselesaikan tepat waktu.

Tidak hanya itu saja, selain tiga unsur diatas yang terlibat langsung dalam proses pengerjaan, dukungan dari masyarakat setempat juga sangat diperlukan dalam kelancaran suatu pekerjaan.

Diketahui, Kegiatan pembangunan jalan lingkungan dibawah pengawasan Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Pertanahan Prov Sumbar menjadi sorotan publik.

Pasalnya pembangunan jaling yang berasal dari dana aspirasi anggota DPRD Prov Sumbar,  tepatnya di Padang tangah jajaran tantaman, nagari tigo koto silungkang, kec palambayan , kab Agam disinyalir dikerjakan tidak sesuai dengan harapan.

Program peningkatan prasarana sarana utilitas umum (PSU) dengan nomor kontrak: 12/ SPK/PPK3-Fisik, PSU/ PERKIMTAM/ VI - 2023 dengan Nilai Rp114.042.000,00 (APBD 2023) lama pengerjaan 60 hari kerja, dimana saat pengerjaannya diduga pihak rekanan CV. Ramadhan Primadhona tidak menggunakan Baby Roller untuk melakukan pemadatan lahan sebelum dilakukan pengecoran/ betonisasi. 

Sementara Kadis DPRKPP Sumbar Rifda Durian melalui Vicky Triandra Kabid Perkimtam mengatakan "Penggunaan baby roller bisa digunakan bisa tidak  tergantung kondisi base tanahnya, 

jika belum padat penggunaannya sangat di perlukan".

"Tapi jika sudah dianggap padat dan dapat dilakukan penghamparan beton kondisi juga sudah datar harusnya tidak diperlukan.

Penggunaan babyroller merupakan fasilitas dalam memudahkan pekerjaan.

"Kalo tidak dipadatkan pasti  kondisi ideal penghamparan akan jelek, akan ada patahan, Kalau masalah mutu beton  tidak berpengaruh" terang Vicky.

Lebih Lanjut Vicky mengatakan, "Kalau terhadap kondisi jalan setelah terhampar jika tidak dilakukan pemadatan biasanya akan ada patahan pada permukaan beton".

Terjadi retakan.

Seperti apa yang dikatakan oleh Vicky, pantauan dilapangan sekaitan dengan pekerjaan PSU di Padang tangah jajaran tantaman, nagari tigo koto silungkang, kec palambayan , kab Agam setelah dilakukan penghamparan, terjadi retakan pada permukaan beton.

Menanggapi hal tersebut Vicky mengatakan kepada awak media, "Nanti disuruh perbaikan lagi bang, Dibobok ulang dulu baru di isi lagi, Nanti pas PHO di cek kembali".

"Kita perbaiki, Makasih info nyaa, nanti disampaikan ke PPK nya" ungkap Vicky, (02/08/2023).

Keterangan gambar: Patahan pada pekerjaan jalan lingkungan yang sudah diperbaiki. 

Nb: Hingga berita ini diturunkan pihak media masih berupaya untuk mengkonfirmasi pihak terkait lainnya.


Catatan Redaksi: Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksipanjipost@gmail. Terima kasih.


Tidak ada komentar

Selamat datang di Website WWW.Panjipost.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Andi Woo