Header Ads

Hadiri Musdes RKPDes Bukit Pamewa, Ini Arahan Babinramil 03 Sipora



Mentawai,- Guna menampung aspirasi masayarakat terkait rencana pembangunan tahun 2024, Desa Bukit Pamewa gelar Musyawarah Desa (Musdes) Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) tahun 2023.

Salah satu tahapan dari RKPDes ini adalah perencanaan pembangunan desa yang diarahkan pada upaya pencapaian SDGs Desa sesuai Permendes PDTT No.21 Tahun 2020.

Selain menampung aspirasi masyarakat, Musdes RKPDes ini juga menyepakati hal-hal yang bersifat strategis dalam pembangunan desa.

Dalam Musdes RKPDes Desa Bukit Pamewa ini, kata Babinsa Koramil 03/Sipora, Kodim 0319/Mentawai, Sertu Osten Sinaga ada beberapa poin yang disampaikan kepada pemerintah desa dan pendamping desa.

"RKPDes ini, kita berharap pemdes mampu mengakomodir aspirasi masyarakat sesuai kemampuan anggaran serta menitik beratkan kepada skala prioritas" tuturnya.

Tak kala pentingnya juga, pemdes harus menjalin komunikasi dan koordinasi dengan pendamping desa supaya tertib administrasi dalam pengalokasian anggaran.

Terkait dengan pemberian bantuan kepada masyarakat seperti bibit, pertanian dan peternakan, sebut Babinsa pihak pemdes tidak hanya sebatas memfasilitasi.

"Bantuan yang di berikan harus di awasi dan tepat sasaran, agar bantuan benar-benar di pergunakan masyarakat dengan baik dalam meningkatkan perekonomian warga" ujarnyam

Sebagai aparat teritorial, Babinsa siap mendukung progres desa baik itu fisik maupun non fisik demi menjaga stabilitas sosial untuk menuju masyarakat yang sejahtera.

Musdes RKPDes Desa Bukit Pamewa ini di hadiri, Camat Sipora Utara di wakili Kasi Pemerintahan, Pendamping Desa 4 orang, Kades dan Kadus Bukit Pamewa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, Tim Penyusun RKPDes 6 orang, Ketua BPD dan anggota, Perwakilan masyarakat tiap kelompok atau lembaga sebanyak 40 orang,

Tidak ada komentar

Selamat datang di Website WWW.Panjipost.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Andi Woo