Header Ads

Peduli dengan Peningkatan Ekonomi, Babinsa Koramil 02 Muara Siberut Lakukan Komsos pada Warga Binaan



Mentawai, -  Peduli dengan peningkatan ekonomi, Babinsa Koramil 02 Muara Siberut Serda Hermanto turun melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan membantu warga pengepul pisang di Desa Maillepet Siberut Selatan Kabupaten Kepulauan Mentawai Sumatera Barat.

Babinsa menyebutkan, banyak pisang yang akan dijual warga dan datang di dermaga menjual pisang kepada pembeli, dalam hal ini kita memberikan motivasi dan berbagi informasi terkait penjualan pisang.

Dengan menjual Pisang warga binaan dapat meningkatkan pendapatan ekonomi keluarga”, ujar Babinsa, Jumat (29/09/2023).

Babinsa menambahkan, terkadang penjualan pisang terkendala dengan rute dan jarangnya kapal tujuan Siberut dan sebaliknya, ditambah dengan kondisi cuaca yang tidak menentu tentunya jadwal kapal ikut tertunda dan pisang akhirnya menumpuk di pelabuhan dan mengakibatkan membusuk, tutur Babinsa.

“Untuk berbagi informasi, pengepul pisang itu langsung mengunjungi perkampungan warga membeli pisang dengan harga terjangkau dimasyarakat, dan seterusnya pisang akan dikirim keluar lewat kapal”, ucap Serda Hermanto.

Semoga usaha dan kegiataan warga binaan yang digeluti dapat memberikan manfaat bagi keluarga. (Tirman/Pendim)

Tidak ada komentar

Selamat datang di Website WWW.Panjipost.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Andi Woo