Header Ads

Athari Gauthi Ardhi Resmikan Rusunawa Perguruan Thawalib Padang Panjang



Padang Panjang,- Anggota Komisi V DPR-RI Athari Gauthi Ardi meresmikan pemakaian Rumah Susun Sewa Sederhana (Rusunawa) Perguruan Thawalib Padang Panjang yang dibangun berasal dari Pokir Athari Gauti Ardi melalui Kementrian PUPR.

“Alhamdulilah, kita bisa berkumpul disini menyaksikan proses peresmian Rusunawa dengan anggaran pembangunan sekitar Rp 7 miliar melalui Satuan Kerja Penyediaan Perumahan Provinsi Sumatera Barat BPPP Sumatera III,” kata Athari, Senin (05/02/2024).

Dihadapan Pj Walikota Padang Panjang Sonny Budaya Putra, Ketua DPRD Padangpanjang Mardiansyah, unsur Forkopimda, pihak Yayasan dan majelis gurus perguruan Thawalib Padangpanjang, Athari juga menjanjikan akan terus memberikan perhatian kepada lembaga-lembaga pendidikan di kota berjuluk Serambi Mekah itu.

Terkait program yang akan diberikan untuk Kota Padang Panjang, Athari juga menyampaikan agar terus berkomunikasi dengan Ketua DPD PAN Kota Padangpanjang Mardiansyah yang juga Ketua DPRD setempat.

“Sebagai perwakilan dari Sumatera Barat yang berada di Komisi V DPR-RI, tidak mungkin saya akan ingat satu persatu kebutuhan dari 19 kabupaten dan kota. Nanti, bapak dan ibu bisa berkoordinasi dengan Ketua DPD PAN Padangpanjang,” pesannya.

Apalagi, lanjutnya, dalam beberapa tahun belakangan, Ketua DPRD Kota Padang Panjang juga cukup intens berkomunikasi dengan dirinya, terkait program-program yang akan dibawa ke Padangpanjang.

Pj Walikota Padangpanjang Sonny Budaya Putra pada kesempatan itu, mengaku cukup terbantu dengan banyaknya program Athari Gauthi Ardhi di Kota Padangpanjang.

“Dulu kami pernah bersama Walikota Padang Panjang sebelumnya, Fadly Amran menghadap buk Athari untuk meminta program beliau untuk dibawa ke Padang Panjang, langsung beliau respon dan alhamdulilah saat ini telah kita lihat kerja nyata beliau di Padang Panjang,” kata Sonny.

Sonny juga berharap, dengan perhatian Athari Gauthi Ardi terhadap Kota Padangpanjang dengan keterbatasan APBD yang dimiliki, bisa membantu proses pemerataan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Sonny juga berharap, dengan perhatian Athari Gauthi Ardi terhadap Kota Padang Panjang dengan keterbatasan APBD yang dimiliki, bisa membantu proses pemerataan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“APBD kita saat ini hanya sekitar Rp600 miliar, tidak akan cukup untuk biaya pembangunan yang sudah kita rencanakan. Sehingga, kita butuh dukungan dari pusat, salah satunya melalui wakil kita di DPR-RI Athari Gauthi Ardi. Kami juga mengucapkan terima kasih atas Fasilitas Lengkap dan perhatian yang telah diberikan kepada Padangpanjang,” sebutnya.

Miliki Fasiltas Lengkap

Usai peresmian bangunan Rusunawa yang terdiri dari tiga lantai tersebut, Athari Gauthi Ardi bersama Pj Walikota juga memuji kondisi peralatan yang disediakan bagi santri perguruan tertua di Padangpanjang itu.

“Pantesan tadi kepala Satkernya senyum-senyum, ternyata fasilitas yang diberikan cukup bagus dan terbilang mewah untuk standar santri,” sebut Athari saat meninjau ruangan dan fasilitas toilet.

Disampaikan Ketua Yayasan Perguruan Thawalib Padangpanjang Abrar, bangunan tiga lantai tersebut terdiri dari 6 ruangan yang bisa menampung santri 120 orang.

“Masing-masing ruangannya terdiri dari 20 santri dan akan kita operasionalkan untuk menampung santri baru nanti,” sebutnya.

“Masing-masing ruangannya terdiri dari 20 santri dan akan kita operasionalkan untuk menampung santri baru nanti,” sebutnya.

Abrar juga berharap, bantuan yang diberikan oleh Athari Gauthi Ardi tersebut, tidak hanya sebatas pembangunan Rusunawa tersebut. Apalagi, juga banyak bangunan lainnya yang membutuhkan renovasi dan pembaharuan. (ned)

Sumber: Rakyatsumbar.id

Tidak ada komentar

Selamat datang di Website WWW.Panjipost.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Andi Woo