Header Ads

Menyoal kegiatan Paket 7 Piai tangah DPRKPP Kota Padang



Padang,- Suksesnya Pengerjaan suatu Kegiatan memang tergantung dari Komitmen segala pihak yang terlibat langsung dan tidak langsung pada Pekerjaan tersebut.

komitmen yang kuat antara panitia pelaksana, kontraktor pelaksana, dan juga konsultan pengawas agar suatu pekerjaan bisa berhasil sesuai dengan apa yang tertuang di kontrak dan pengerjaannya juga dapat diselesaikan tepat waktu.

Tidak hanya itu saja, selain tiga unsur diatas yang terlibat langsung dalam proses pengerjaan, dukungan dari masyarakat setempat juga sangat diperlukan dalam kelancaran suatu pekerjaan.

Adapun pekerjaan Terkait dengan kegiatan Paket 7 (tujuh) Piai tangah dengan tekanan CV Nugraha Dhikarya Kontruksi dengan Konsultan pengawas CV Raisya Mutiarakatama  Konsultan yang dikerjakan dibawah pengawasan DPRKPP Kota Padang menjadi sorotan publik. 

Pasalnya dari pantauan di lapangan disinyalir pekerjaan tersebut tidak sesuai dengan apa yang diharapkan.



Naldi salah seorang warga setempat kepada awak media mengatakan, "Harapan saya bersama warga yang lainnya agar kualitas jalan bertahan lama dan tidak cepat retak atau pun hancur", 

"Selaku warga yang taat bayar pajak meminta kepada dinas terkait untuk memperhatikan kualitas dan mutu pekerjaan agar bisa bertahan lama", Tuturnya.

Adapun pantauan media di lapangan terlihat ketebalan beton tidak merata dan adanya patahan/retakan pada coran bahu jalan tersebut (Sta 20 -Sta 30) dimana saat pengerjaannya diduga pihak rekanan tidak melakukan Curing  meskipun item pengerjaan tersebut sangat perlu dilakukan agar masa pengerasan beton/redemix sesuai dengan yang diinginkan.

Adapun akibat lemahnya pengawasan dari pihak DPRKPP ( Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman Dan Pertahanan) tentu sangat berpengaruh Kepada mutu dan kualitas pekerjaan.

Terpisah, Hafiz Maulana PPK pada paket pekerjaan tersebut ketika dikonfirmasi melalui WhatsApp (0852-745xxxx), 27 Maret 2024 belum memberikan tanggapan.

Berikut konfirmasi yang dilayangkan pihak media:

[27/3 17.25] redaksipanjipost: Terkait dengan kegiatan Paket 7 Piai tangah dengan tekanan CV Nugraha Dhikarya Kontruksi saya ingin konfirmasi Pak Afiz🙏

[27/3 17.26] redaksipanjipost: Berapa ketebalan Cor redemix pada paket tersebut?

[27/3 17.30] redaksipanjipost: Antara Sta 20 dan Sta 30 terjadi retakan, apa tidak dibobok ulang atau di perbaiki? Untuk mutu semen pada paket tersebut memakai K berapa pak ?

[27/3 17.44] redaksipanjipost: Apa tidak ada dilakukan Curing untuk menjaga mutu semen agar tidak terjadi retakan pak?

Terpisah Hendrizon SH praktisi hukum dan juga pemerhati pembangunan sumatera barat ketika mengatakan, " Akibat Lemahnya pengawasan dari pihak pihak terkait tentu sangat berpengaruh kepada mutu dan kualitas pekerjaan.

"Suksesnya sebuah pelaksanaan pekerjaan berdasarkan perencanaan dan program pemerintah tidak lepas dari pengawasan pemerintah selaku PPK hingga PPTK yang terimplementasi dengan baik".

"jangan sampai ada pihak yang mencoba mencari keuntungan besar dengan meninggalkan tanggung jawab pekerjaannya, jangan sampai negara dan juga masyarakat dirugikan oleh oknum-oknum yang bermain dalam pengerjaannya", cecar Hendrizon.(001)

Disclaimer : Hingga berita ini ditayangkan pihak media masih berupaya untuk melakukan konfirmasi kepada pihak terkait lainnya.

Tidak ada komentar

Selamat datang di Website WWW.Panjipost.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Andi Woo