Header Ads

Semarak Menyambut HJK Padang Panjang ke 228 Pemerintah Kota Gelar Festival dan Kompetisi Burung Berkicau



Padang Panjang, Ppost, - Sebagai rangkaian acara dalam rangka Hari Jadi Kota Padang Panjang ke 228, Pemerintah Kota mengawali gelaran Festival dan Kompetisi Burung Berkicau yang berhadiah motor Yamaha dan uang puluhan juta rupiah bertempat di PDIKM Kantor Dinas Pariwisata, Minggu (25/11).

Pelaksanaan Festival dan Kompetisi Burung Berkicau yang memperebutkan piala Walikota Padang Panjang ini disambut dengan antusias oleh sekitar 1963 peserta yang berasal dari berbagai Provinsi di Sumatera, diantaranya Sumatera Utara, Riau, Jambi, Bengkulu dan Sumatera Selatan.

Turut hadir dalam acara, Wakil Walikota Padang Panjang, Drs. Asrul.  Ketua DPRD Kota Padang Panjang Dr. Novi Hendri, SE, M.Si, Kepala Dinas Pariwisata Hendri Fauzan, AP, M.Si, Sekretaris Dinas Pariwisata Drs. Dalius Rajab, rekan-rekan Dinas Pariwisata serta para tamu undangan.

Dalam sambutannya Wakil Walikota Padang Panjang Drs. Asrul menyampaikan terima kasih kepada Komunitas Kicau Mania Sumatera Ronggolawe, yang telah berupaya dan bekerjasama memprakarsai acara ini.

Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada dewan juri serta sponsor utama dari Yamaha Motor, Grand Azizi, dan Produk Ebod Jaya.

"Kita berharap acara ini menjadi kalender event setiap tahun, bahkan bisa meningkat menjadi event tingkat nasional, Pemerintah Kota Padang Panjang akan selalu memberikan support," ujar Asrul.

Pemerintah juga berharap dengan diadakan ajang seperti ini dapat mempererat silaturrahmi dan meningkatkan kunjungan wisata di Kota Padang Panjang sehingga bermanfaat menciptakan multi efek ekonomi bagi masyarakat.

Dalam perlombaan yang akan berlangsung beberapa tahap ini, masing-masing peserta akan berlomba menampilkan atraksi-atraksi menarik dari burung-burung peliharaannya untuk memperebutkan hadiah berupa Trophy Walikota Padang Panjang, uang senilai puluhan juta rupiah dan hadiah utama sepeda motor dari Yamaha.

Sebagai penutup Asrul mengucapkan selamat datang dan selamat bertanding kepada seluruh peserta lomba.

"Selamat bertanding bagi seluruh peserta, semoga bagi peserta dari Provinsi lain bisa senang dan  nyaman selama di Padang Panjang, mohon maaf sekiranya selaku tuan rumah ada yang kurang dan tidak pada tempatnya, " tutupnya.

Lala #

Tidak ada komentar

Selamat datang di Website WWW.Panjipost.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Andi Woo