Header Ads

PADANG PANJANG IKUTI PENILAIAN LOMBA WAHANA TATA NUGRAHA (WTN) 2019


Panjipost.com
Padang Panjang - Kominfo : Berdasarkan Surat Kementerian Perhubungan Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Nomor : UM. 207/21/10/DRJD/2019 tanggal 10 April 2019 tentang undangan mengikuti lomba Wahana Tata Nugraha (WTN) tingkat nasional, Kota Padang Panjang ditetapkan sebagai peserta lomba setelah melalui proses seleksi administrasi dan kunjungan lapangan dari tim Kementerian Perhubungan Republik Indonesia.

Dari 514 daerah Kabupaten/Kota yang ada di Indonesia hanya 152 daerah yang lolos penilaian administrasi. Untuk Provinsi Sumatera Barat dari 16 daerah Kabupaten/Kota yang mengikuti penilaian, Kota Padang Panjang menjadi salah satu yang lolos untuk mengikuti seleksi tahap akhir yakni pemaparan/ekspose presentasi oleh KADISHUB masing-masing daerah serta walikota dan kapolres juga diundang utk ikut juga memberikan paparan terkait dukungan dari pemda dan polres dalam upaya keselamatan transportasi dan lalulintas

Turut menghadiri dari Padang Panjang Walikota Padang Panjang Fadly Amran, BBA, Datuak Paduko Malano, Kapolres Padang Panjang AKBP Cepi Noval, S.Ik, Kepala Dishub I Putu Venda, S. STP, M.Si, Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah III Sumbar Ariyandi Arius, S.Sit, MM, Kaban BPBD Kesbangpol Padang Panjang Drs. Erizal, M.Si, Kabid Kesbang Harry Rizka Perdana, SIP, M.Si, Kasi Manajemen Rekayasa Lalu Lintas Dishub Padang Panjang Ifdhal, S. Sit, dan Kasi Pendataan Dishub Padang Panjang Moses Youngh, S.Kom.

Adapun paparan ekspose Kadishub terkait Bidang Lalulintas, Bidang Angkutan, Bidang Sarana,  Bidang Prasarana serta Bidang Umum (inovasi dan program unggulan). 

Fadly Amran menyampaikan bahwasanya anggaran Pemerintah kota untuk pembenahan dan pengadaan menyangkut transportasi, ada sebanyak 3.8% dari APBD Tahun 2018.

"Kami akan meningkatkan anggaran untuk keselamatan lalulintas agar masyarakat pengguna jalan dan pengguna kendaraan merasa nyaman dan aman," ujar Fadly. 

Seperti juga dijelaskan oleh Cepi Noval selaku Kapolres Padang Panjang bahwa untuk kecelakaan lalulintas di Padang Panjang  menurun dari tahun 2017 sebanyak 47 kasus menjadi 38 kasus di tahun 2018.

Sementara itu menurut I Putu Venda, Dishub telah melengkapi sarana dan prasaran baik rambu lalu lintas, marka jalan, jalur dan lajur jalan, serta zebra cross untuk keselamatan lalulintas. 

Penilaian WTN telah dilaksanakan sejak akhir tahun 2018, dengan tiga kategori penilaian yakni
penilaian administrasi, penilaian lapangan dan penilaian presentasi hasil akhir yg diekspose oleh KADISHUB pada tanggal 24 April 2019 bertempat di Hotel Alila Pecenongan Jakarta Pusat. 

Dengan tim penilai yakni pakar Transportasi Dr. Ir. Haris Muhammadun, ATD, MM, IPM, Akademisi Transportasi Ir. Ellen S.W. Tangkudung, MSc, Kementerian PUPR Agustinus Catur Nugroho ST, MT, Kemendagri Ir. Suryo Putro, MM, Korlantas Mabes Polri AKP. Fitria Wijayanti, SIK dan Kemenhub Ariyandi Arius, S.Sit, MM. (Release Kominfo)

Tidak ada komentar

Selamat datang di Website WWW.Panjipost.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Andi Woo