Header Ads

Athari Gauthi Ardi Meresmikan Program P3-TGAI di Jorong Sianggai-anggai



Solok,Panjipost.com, -  Athari Gauthi Ardi anggota DPR RI dari Fraksi PAN meresmikan program P3-TGAI di Jorong Sianggai-anggai, Nagari Sariak Alahan Tigo, Kecamatan Hiliran Gumanti, Kabupaten Solok.

Dalam kesempatan tersebut Athari berharap  Semoga program P3-TGAI ini dapat membantu pertumbuhan ekonomi masyarakat, khususnya di sektor pertanian.

"Syukur alhamdulillah selalu diberi kelancaran oleh Allah SWT dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat di daerah, sehingga program pembangunan terus dirasakan oleh masyarakat hingga pelosok negeri", ungkap Athari.

Seperti diketahui P3-TGAI dilaksanakan untuk mendukung kedaulatan pangan nasional sebagai perwujudan kemandirian ekonomi dengan menggerakkan sektor strategis ekonomi domestik sebagaimana termuat dalam program nawa cita ke tujuh melalui pemberdayaan masyarakat petani dalam perbaikan jaringan irigasi, rehabilitasi jaringan irigasi dan peningkatan jaringan irigasi secara partisipatif di wilayah pedesaan. Perbaikan jaringan irigasi, rehabilitasi jaringan irigasi dan peningkatan jaringan irigasi secara partisipatif tersebut merupakan bagian dari pemberdayaan masyarakat petani secara terencana dan sistematis untuk meningkatkan kinerja pengelolaan jaringan irigasi. Proses pemberdayaan dimulai dari perencanaan, pelaksanaan konstruksi, pengawasan, dan pengelolaan jaringan irigasi dengan melibatkan peran serta masyarakat sebagai pelaksana kegiatan.

Tidak ada komentar

Selamat datang di Website WWW.Panjipost.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Andi Woo