Header Ads

Lanud Sutan Sjahrir Peringati Tahun Baru Islam 1 Muharam 1444 Hijriyah



Padang,Panjipost.com, - Lanud Sutan Sjahrir  menggelar peringatan tahun baru Islam 1 Muharram 1444 H/2022 M dilanjutkan doa bersama di Masjid Baitul Muttaqin   Lanud Sutan Sjahrir ( Sut) Padang, Rabu, (3/8/2022)

Hadir dalam acara tersebut, Komandan Lanud Sut Kolonel Pnb M.R.Y Fahlefie, S.Sos., psc, Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 14/D.I Lanud Sut Ny. Fifi Fahlefie diwakili Pengurus, Para Kadis, Perwira, Bintara, dan Tamtama serta PNS.

Danlanud Sut, dalam sambutannya menyampaikan, Tahun baru Islam 1 Muharram 1444 H/2022 M merupakan peristiwa hijrah atau berpindahnya Nabi Muhammad SAW dari Mekah ke Madinah adalah sebuah peristiwa besar dan sangat bersejarah bagi kehidupan dan peradaban umat manusia khususnya bagi umat Islam sebagai tonggak awal dari suatu kehidupan baru. "Setiap detik, setiap menit, setiap hari, hingga tahun, manusia wajib memiliki kesadaran untuk berpindah dari hal buruk menuju hal baik. Pungkasnya

Sementara itu,  Ketua Persatuan Da'i Muballigh Tarbiyah Perti Kota Padang,   Buya Adrianto Malin Marajo, S.H. dalam ceramahnya menjelaskan peristiwa penting hijrah Nabi Muhammad saw dari Mekah ke Madinah dalam beberapa jenis hijrah yaitu pertama hijrah makaniyah berpindah tempat dan hijrah maknawiyah terdiri dari  i'tiqadiyah atau keyakinan, fikriyah artinya pemikiran, syu'uriyah atau selera, kesenangan dan kesukaan dan yang terakhir hijrah sulukiyah atau tingkah laku atau disebut juga akhlak.

"Mari kita berhijrah ke akhlak yang baik dan yang sebelumnya sudah baik mari menuju yang terbaik," ucapnya.

Tidak ada komentar

Selamat datang di Website WWW.Panjipost.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Andi Woo