Header Ads

Cuaca Membaik Pilot Kembali Lanjutkan Pertandingan Gantole Cup II



Pariaman , Panjipost.com, - Di hari ke dua ini, cuaca sudah mulai bersahabat dengan para Pilot Gantole Berlomba Kejurnas Gantole Cup II tahun 2022 di Gunung Kanter Kabupaten Padang Pariaman Provinsi Sumbar, yang diikut kurang lebihi 40 pilot dari berbagai daerah di Tanah Air. Sabtu, (23/10/2022).

Dihari pertama kemarin, Jumat (21/10/2022), cuaca kurang bersahabat menganggu para pilot gantole tersebut, setelah empat shorty dirasakan oleh pilot mengudara di Gunung Kanter, harus terhenti setelah cuaca di guyur hujan yang tidak memungkinkan take off area kembali menjadi hambatan bagi mereka untuk sorties berikutnya.

Adapun dihari kedua ini disaksikan langsung oleh Komandan Lanud Sutan Sjahrir Kolonel Pnb Saeful Rakhmat diwakili Kepala Dinas Operasi Letkol Indra Suningra sekaligus Ketua Harian FASI Provinsi Sumbar didampingi Kadispotdirga Mayor Tek Wahyudi Krisdyanto dan Ketua Gantole Indonesia Dr. Ing,  Aldamanda A. Lubis.

Ketua Harian FASI Prov Sumbar mengatakan,  Kejuaraan Gantole Cup II ini diharapkan dapat dikembangkan menjadi destinasi wisata olahraga dirgantara Kabupaten Padang Pariaman yang nantinya berdampak pada pertumbuhan ekonomi warga setempat. Dikatakan " Pengurus Fasiprov Sumatera Barat juga mempunyai harapan kepada pemerintahan Kabupaten Padang Pariaman dapat membantu  membenahi infrastruktur untuk kelancancaran berbagai ivent aerosport lain nantinya menuju desa Darwis di kabupaten padang pariaman. " Jelasnya.

Ketua Harian FASi Provinsi Sumbar Letkol Lek Indra Suningra juga menerangkan, tahun ini ada masalah unik, hampir sepanjang tahun turun hujan, seperti kemarian, cuaca tidak optimal dan tentu menyulitkan para pilot untuk terbang. " Selain faktor cuaca, lokasi pendaratan yang basah akibat sisa hujan sehari sebelumnya juga menjadi masalah, para peserta baru bisa terbang sekitar pukul 14.00 WIB karena cuaca yang tidak menentu. " Ungkap Indra.

Pada kesempatan tersebut Ketua Gantole Indonesia Dr. Ing,  Aldamanda A. Lubis juga menambahkan, pada kejuaraan tahun ini juga tidak ada peserta dari mancanegara yang mengikuti. Tidak seperti pada pelaksanaan sebelum pandemi, di mana ada peserta dari luar negeri, karena kasus pandemi di negara masing-masing yang belum stabil sehingga mereka belum leluasa bepergian ke luar negara.

" Dari hasil laporan penyelenggara kegiatan kejuaraan Gantole Cup II Tahun 2022, pertandingan hari kedua, terlaksana 21 sorties dengan rincian di Kelas A :  8 sorties, Kelas B : 10 sorties

Kelas Junior : 3 sorties, yang rencana kegiatan besok melanjutkan pertandingan sekaligus penutupan giat kejurnas gantole. Tutupnya.

Tidak ada komentar

Selamat datang di Website WWW.Panjipost.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Andi Woo