Header Ads

Tinjau Lokasi Banjir Malampah, Benny Utama "Insya Allah secepatnya Akan Kita Pulihkan"



Pasaman, Panjipost.com, -  Bupati Pasaman, H Benny Utama meninjau langsung lokasi banjir bandang di Malampah. 

Diketahui, Curah hujan yang tinggi pada Rabu (22/02) mengakibatkan aliran Sungai Batang Tapa Nagari Malampah Barat, meluap.

Dua unit jembatan, masing-masing jembatan darurat sepanjang 17 meter di kampung Rawang dan jembatan Kampung Tabek Nagari Malampah Barat sepanjang 15 meter, hanyut tersapu banjir bandang.

Sementara tiga unit rumah rusak dan 15 hektaran lahan pertanian sawah dan kebun jagung warga, ikut rusak digenangi banjir dan tertimbun material lumpur. 

Kehadiran orang nomor satu di Kabupaten Pasaman selain menjadi penyemangat bagi masyarakat terdampak banjir juga menghimbau kepada  warga setempat agar masyarakat yang bermukim di sepanjang daerah aliran Sungai Batang Tapa untuk tetap waspada, guna mengantisipasi datangnya banjir susulan, mengingat curah hujan masih memgguyur kawasan Malampah

Bupati Pasaman H. Benny Utama juga menghimbau warga agar tetap tenang. 

"Jembatan yang putus akan kita tangani segera, agar mobilisasi barang dan orang ke lokasi tetap bisa diakses, insya Allah  secepatnya bisa kita pulihkan", Ungkap bupati.


Tidak ada komentar

Selamat datang di Website WWW.Panjipost.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Andi Woo