Header Ads

Danrem 032/Wirabraja Tutup Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa ke-116 Kodim 0319/Mtw Tahun 2023




Mentawai, Panjipost.com-  Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-116 Kodim 0319/Mtw Tahun 2023  di Tuapeijat Kec Sipora Utara  Kepulauan Mentawai resmi ditutup oleh Danrem 032/Wirabraja Brigadir Jenderal TNI Rayen Obersyl  di Lapangan Bupati Mentawai, Kamis (8/06/2023).

Prosesi penutupan TMMD ke-116 ini ditandai dengan penandatangan naskah serah terima dari Danrem 032/Wirabraja kepada Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai yang diterima langsung oleh Sekda Mentawai Martinus Dahlan.

Dalam sambutannya, Danrem 032/Wbr membacakan sambutan dari Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, SE, MSi, “bahwa kegiatan TMMD Merupakan bagian dari operasi Bhakti TNI, diwujudkan dengan cara membantu pemerintah Daerah dalam menyiapkan dan memperbaiki Infrastuktur serta Mengakselerasi Program Pemerintah Daerah yang sangat di butuhkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

TMMD ini juga merupakan upaya kita bersama dalam melestarikan warisan Budaya para pendahulu kita,yang selalu bekerja sama bahu membahu antar setiap elemen masyarakat dalam setiap kegiatan yang kita kenal dengan Istilah “Gotong Royong”, ini sejalan dengan tema TMMD ke 116," Sinergi Lintas Sektoral  Mewujudkan Kemanungggalan TNI-Rakyat Semakin Kuat".

Sasaran fisik yang telah dibangun agar dijaga dan dipelihara agar usia pakai dan mamfaatnya dapat dinikmati oleh warga masyarakat dalam jangka kurun waktu yang cukup lama, disamping itu juga telah menyelesaikan sararan non fisik berupa penyuluhan ,tentu nya sangat berdampak positif bagi masyrakat dan generasi muda agar mampu membangun karakter bangsa yang akan mendorong masyarakat yang kompetitif demi terciptanya kemandirian Bangsa, melalui program fisik dan non fisik tersebut, TMMD dapat memberikan landasan kehidupan berbangsa dan bernegara yang selaras dengan cita cita Bangsa yaitu mewujudkan negara kesatuan Republik Indonesia yang merdeka,bersatu, berdaulat,adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Diakhir amanatnya Pangdam I /BB Berharap kita senantiasa pelihara semangat kebersamaan, persatuan,toleransi atas perbedaan dan budaya gotong royong, serta kepercayaan diri dalam kehidupan agar kemanunggalan TNI -RAKYAT selalu terjaga.

Setelah membacakan amanat Panglima Kodam I /BB, Brigjen TNI Rayen Obersyl menyampaikan” Semoga Spirit kegotong royong kembali diteguhkan melalui kemanunggalan TNI Rakyat guna menjamin terwujudmnya Sistim Pertahanan Semesta (Sihanta) yang salah satunya ditempuh dengan kemanunggalan TNI Manunggal Membangun Desa(TMMD).  jam 9.00wib Komandan Korem 032/Wbr Brigjen TNI Rayen Obersyl resmi menutup  TMMD ke 116 Kodim 0319/Mtw dan setelah ini rombongan melaksanakan tari adat sikerei dari Sioban bersama Tarian Sanggar seni musik mentawai, setelah sesi foto bersama Komandan Korem 032/Wbr meninjau acara Pasar murah, pengobatan gratis di seputran Pendopo Bupati. 

Ikut hadir dalam upacara penutupan TMMD ke 116 ini Sekda Mentawai  Martinus Dahlan, Kasilog Kasrem 032/Wbr Kolonel Inf  Akmil Satria Martha Yudha, Dansatgas TMMD ke 116 yang juga Komandan Kodim 0319/Mtw Letnan Kolonel Inf Suirwan S.I.P, Danlanal Mentawai Letkol Laut Patrius Sirait, Kapolres Mentawai AKBP Dr.Fahmi Reza S.I.K.MA , Kakansar Mentawai Akmal Kepala OPD dan unsur Forkopimda lainnya.(*)

Tidak ada komentar

Selamat datang di Website WWW.Panjipost.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Andi Woo