Header Ads

Kementerian PUPR Kucurkan Anggaran Untuk Benahi Pantai Padang



Padang,-  Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat melalui Dirjen Sumber Daya Air (SDA) dengan ujung tombak Balai Wilayah Sungai Sumatera V Padang mengalokasikan dana Rp 14M lebih untuk membangun pengamanan Pantai Padang di sekitar Masjid Al-Hakim.

Hal tersebut disampaikan Direktur Jenderal Sumber Daya Air PUPR, DJarot Widyoko.

Ia mengatakan, pembangunan ini merupakan salah satu upaya untuk melindungi Pantai Padang dari abrasi, dan bencana Tsunami.

“Yang akan kita bangun berbentuk revetmen sepanjang 500 meter di sepanjang Pantai Padang.” ungkap Djarot.

Adapun pelaksanaan pekerjaan dilakukan siang dan malam agar bisa terselesaikan sesuai dengan jadwal yang telah diberikan.

Sebagaimana diketahui, bahwa proyek tersebut dibawah pengawasan BWSS V Padang, melalui Satker PJSA Ws. Indragiri - Akuaman, Ws. Kampar, Ws. Rokan Provinsi Sumatera Barat dengan PT. INANTA BHAKTI UTAMA (IBU) sebagai pelaksana dengan harga penawaran Rp14.260.699.135,-

Berdasarkan pantauan media ini, Kamis malam (27/7) didapati beberapa kendaraan truk bermuatan batu dengan berat dan ukuran bervariasi memasuki lokasi proyek.

Selain itu, terdapat 2 unit alat berat eksavator tengah beraktivitas menyusun batu tersebut.

Sementara, Ilyas Firman Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) pada kegiatan tersebut mengatakan,  Progres yang tengah tercapai sekitar 22% dan untuk kendala dilapangan meskipun ada tapi masih bisa kita handle" ungkap Ilyas.

Sementara dilansir dari Laksusnews.com Pimpinan PT. IBU, Awaluddin Rao menjelaskan "Material utama pada pekerjaan pengamanan pantai ini yakni ketersediaan batu".

Adapun Volume pekerjaan pemasangan batu sekitar 16.000 m3, terdiri dari batu berat 200 - 300 kg sekitar 31 persen,  sedangkan batu berat 1.150 kg sekitar 38 persen, paparnya.


Tidak ada komentar

Selamat datang di Website WWW.Panjipost.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Andi Woo